Breaking

Thursday, 1 March 2018

Akhirnya Gerindra-PKS-PAN Siap Koalisi Di Pilpres 2019

Dalam pertemuan tiga partai politik yakni, Gerindra, PKS, dan PAN telah disepakati bahwa semua pimpinan parpol tersebut akan turun gunung untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat.
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengaku akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memenangkan Sudrajat-Syaikhu.
Apalagi, kata dia, dirinya punya sejarah panjang dengan Jawa Barat, sehingga mempunyai peta tersendiri untuk bisa menang di Pilgub Jabar.
"Status saya ini penduduk Jabar. Saya juga besar di Jabar. Waktu jadi Prajurit hampir bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jabar. Jadi saya punya utang sama masyarakat Jabar," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).
Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku yakin pasangan Sudrajat-Syaikhu akan memenangi Pilgub Jawa Barat, meskipun saat ini surveinya belum begitu melonjak.
Namun yang pasti, kata dia, dengan ikhtiar yang kuat Sudrajat-Syaikhu akan melampaui 40 persen suara di Jabar, dengan kerja tim yang kuat dan solid.
"Karena calon kami ini mempunyai potensi yang sangat luar bias. Maka kita menegaskan kami atau kita lebih dari 70 persen akan bernuansa positif campaign," ujarnya.
Sohibul pun menegaskan, pihaknya tidak akan menggunakan kampanye negatif dalam gelaran Pilgub Jabar nanti.
Yang pasti, lanjut dia, PKS, Gerindra, dan PAN akan memberikan gambaran kepada publik tentang kelemahan-kelemahan laan yang sesuai dengan fakta.
"Kami berkomitmen Insya Allah, demokrasi kita akan semakin baik kalau kita semua lebih mengedepankan kampanye positif, karena itu juga menunjukkan keyakinan masing-masing tim sukses terkait dengan calon yang diusung," paparnya.
Ditempat yang sama, Sekjend PAN Eddy Suparno berharap kemenangan Pilgub Jakarta bisa menular kepada Pilgub Jawa Barat, sehingga hal ini menjadi catatan baik di Pilpres 2019 mendatang.
"Kita mengulang pekerjaan yang telah di DKI, dan mudah-mudahan di ulang hasil yang positif yang bisa kita capai di DKI," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Apa Komentar Anda?